Mengubah Pecahan Biasa Menjadi Bentuk Persen Dan Sebaliknya

Mengubah Pecahan Biasa Menjadi Bentuk Persen Dan Sebaliknya - hallo teman teman saya akan mengasih tau kekalian cara Mengubah Pecahan Biasa Menjadi Bentuk Persen Dan Sebaliknya. Dengan blog pintar kukika ini kalian bisa mengetahui banyak pelajaran seperti Matematika, Bhs Indonesia, IPA, IPS, dll. Oke sekarang langsung ke pembahasanya. Silahkan simak di bawah ini.

Mengubah Pecahan Biasa Menjadi Bentuk Persen 

Cara Mengubah Pecahan Biasa Menjadi Bentuk Persen adalah dengan mengubah menjadi berpenyebut 100, karena persen adalah per seratus yang dilambangkan %.

Kerjakan soal berikut dengan tepat!

Jawaban 
a. Agar penyebut  menjadi 100, kalian kalikan 50 sehingga pembilang juga dikalikan 50.

b. Agar pecahan campuran diatas kalian harus mengubah terlebih dahulu menjadi pecahan biasa.

Agar penyebut menjadi 100, kalian kalikan 20 sehingga pembilang juga dikalikan 20

c. Agar penyebut menjadi 100, kalian kalikan 5 sehingga pembilang juga dikalikan 5

Mengubah Bentuk Persen Ke Pecahan Biasa 

Cara Mengubah Bentuk Persen Ke Pecahan Biasa adalah  dengan mengubah bentuk persen kedalam pecahan biasa dan sederhanakan dengan cara membagi pembilang dan penyebut dengan FPB.

Kerjakan soal berikut dengan tepat !

Jawaban
a. Agar pecahan tersebut bisa menjadi pecahan biasa kamu harus membagi dengan FPB yang a ini sepertinya FPBnya 5 jika kalian menemukan FPBnya kalian harus membaginya 5 seperti gambar dibawah ini.

b. Agar pecahan tersebut menjadi pecahan biasa kamu harus membagi dengan FPB yang b ini sepertinya FPBnya 5 jika kalian menemukan FPBnya kalian harus membaginya 5 seperti gambar dibawah ini.

c. Agar pecahan tersebut menjadi pecahan biasa kamu harus membagi dengan FPB yang c ini sepertinya FPBnya 4 jika kalian menemukan FPBnya kalian harus membaginya 4 seperti gambar dibawah ini.
Itulah artikel saya tentang Mengubah Pecahan Biasa Menjadi Bentuk Persen Dan Sebaliknya. Terimah kasih sudah berkunjung di blog pintar kukika. Jika bermanfaat silahkan share ke teman. Selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian, Macam-Macam, dan Pengaruh Gaya Beserta Contohnya